Rabu, 04 Januari 2012

10 Tipe Kamera Terbaik di 2011

 Ada hampir ratusan tipe kamera digital dari berbagai merek yang dirilis sepanjang tahun 2011 ini. Di antara banyak tipe, tentunya ada beberapa yang dianggap lebih unggul dan menjadi perhatian masyarakat.

img
Body compact, superzoom dan lensa yang bisa diganti-ganti (interchangeable lens) adalah beberapa keunggulan yang dimiliki kamera-kamera pilihan ini. Berikut daftar 10 kamera terbaik tahun 2011, seperti yang dikutip detikINET dari situs teknologi Cnet:

1. Canon Ixus 230HS
Kamera terbaik di tahun 2011 adalah Canon Ixus 230HS. Ia memang tidak memiliki lensa interchangeable, layar yang bisa diputar atau resolusi super tinggi. Namun Canon menjadikan sistem HS sebagai salah satu keunggulan kamera ini. Sistem HS (High Sensitivity) bisa membidik objek dengan hasil yang bagus di hampir semua kondisi pencahayaan. Ixus 230 HS dibekali sensor 12.1 MP dan 8x zoom. Dengan bodynya yang kecil, ia bisa dijejalkan di saku pengguna dan cocok untuk mereka yang suka bepergian.

2. Sony Cyber shot DSC-HX7V
Piranti ini memiliki zoom yang panjang di body compactnya. Ia sudah dilengkapi dengan GPS dan sistem smart focusing. Zoomnya yang bisa mencapai 10x cocok dipakai untuk pemotretan outdoor dengan kualitas foto yang sangat bagus.

3. Canon EOS 600D
Penerus EOS 550D ini dibekali dengaan sensor APS-C yang memiliki resolusi 18 MP serta layar tilt. Kinerjanya masih mumpuni di pemotretan low light. Untuk performa tinggi namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, kamera yang masuk dalam kategori entry level ini patut diacungi jempol.

4. Panasonic Lumix DMC-FZ48
FZ48 memiliki sensor 12.1 MP dan 24x zoom. Lensa Leica yang dimilikinya menghasilkan foto yang tetap terlihat cerah dan tajam di semua level zoom. Foto yang dihasilkan pun bebas dari vignette meski di zoom paling panjang.

5. Canon PowerShot SX40 HS
Canon membekali kamera ini dengan segala keunggulan yang dibutuhkan konsumen: 35x optical zoom, fold-out lens, dan lain-lain. Mode macronya sangat menjanjikan. Ia juga dilengkapi dengan berbagai scene mode dan creative filter dari fish eye hingga tilt-shift.

6. Sony Alpha NEX-5N
Dengan layar touchscreen yang bisa di-tilt dan lensa yang bisa ditukar-tukar, Sony NEX-5N merupakan kombinasi dari Nikon P7100 dan J1 dalam body compact. Sensor 16.1 MP, perekaman video 1080 dan lensa kit 18-55m adalah sejumlah spesifikasi NEX-5N.

7. Nikon Coolpix P7100
Seperti J1, Nikon P7100 hanya memiliki 10.1 MP namun ia bisa menghasilkan foto yang tajam. Layarnya mampu diputar sehingga pengguna bisa mengambil gambar dari posisi low level atau overhead. Lensanya juga sudah punya bukaan lebar yakni f/2.8 untuk fokus yang lebih dalam.

8. Fujifilm FinePix F600EXR
Kamera ini sudah dijejali dengan GPS sehingga tak hanya bisa mengambil gambar yang tajam, namun ia juga bisa menyajikan informasi mengenai lokasi pemotretan. Sensitivitasnya (ISO) mengagumkan yakni mencapai 12,800.

9. Nikon 1 J1
Kamera compact dengan interchangeable lens, Nikon 1 J1. Ia menawarkan body klasik yang sederhana. J1 memiliki resolusi 10.1 MP yang memungkinkan hasil foto yang tetap terjaga di kondisi pemotretan low-light tanpa menghasilkan bintik-bintik.

10. Samsung WB700
WB700 memiliki zoom 18x, manual control, dan layar LCD berukuran 3 inch. Resolusi sensornya adalah 14.2 MP dan untuk menghindari foto ngeblur, Dual Image Stabilization sudah dijejalkan Samsung.

Related Post:

Widget by [ Iptek-4u ]

3 komentar:

automation mengatakan...

wah mantep deh gan ane pengen yang canonnya

timbangan digital mengatakan...

woow sony cybershotnya bikin ngiler

infrared thermometer mengatakan...

Tetep ane pake nikon nih hehehe

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Iptek-4u - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons