Jumat, 18 November 2011

Truk Pemadam Kebakaran Bermesin Supercar

Sebuah truk pemadam kebakaran Mack lansiran 1944, sukses menyita perhatian pengunjung di pagelaran SEMA 2011. Truk yang sudah dimodifikasi ini hadir dengan desain nyentrik, dan meninggalkan kesan lawas, jika dibanding truk pemadam kebakaran saat ini.



Seperti dilansir Autoblog,truk pemadam kebakaran ini mengadopsi kecanggihan teknologi Dodge dan Viper. Bagian suspensi belakang, as roda, rem, serta velg truk sengaja diambill dari Dodge Ram keluaran 2008.

Sedangkan jantung pacunya, mengandalkan mesin 2005 Viper SRT10 V10 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Dodge 48RE. Namun sayang, tidak ada keterangan resmi soal kemampuan mesin truk pemadam kebakaran ini.

Truk berkelir hitam ini juga dilengkapi tangga yang ditempatkan di sisi bagian kanan, lengkap dengan tabung pemadam. Sedangkan di bagian depan terdapat juga lampu tembak untuk membantu pencahayaan.

Tak hanya itu, bagian belakang sengaja dirancang khusus sebagai tempat gulungan selang pemadam, dan terdapat pula dua hiasan sirine. Ornamen beraksen kayu sengaja diberikan di bagian interior truk, agar memberikan kesan retro sekaligus mewah.


SUMBER : http://menujuhijau.blogspot.com/2011/11/truk-pemadam-kebakaran-bermesin.html#ixzz1e1YGBGuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bunga Wijaya Kusuma, Bunga yang Misterius

Wijaya kusuma sudah menjadi salah satu bunga yang langka dan penuh misteri. Bunganya akan semerbak mewangi ketika mekar. Namun sulit memp...